$show=home

Seni Berinteraksi Dengan Manusia

SHARE:

J udul yang saya angkat diatas memang sama persis dengan judul sebuah buku yang sempat saya baca sebelumnya. Karena memang sebuah penyanjung...

Judul yang saya angkat diatas memang sama persis dengan judul sebuah buku yang sempat saya baca sebelumnya. Karena memang sebuah penyanjungan khusus dari saya terhadap buku tersebut yang telah memberikan banyak hikmah dan makna yang terkandung dari buku tersebut setelah saya membacanya. Di katakana seni, karena memang dengan seni itu akan terasa indah. Buku yang memiliki ketebalan hanya 60 lembar, dan desain kaper yang cukup sederhana, juga volume buku yang tidak terlalu besar itu memberikan banyak sekali hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Dan sengaja saya tuangkan kembali kedalam blog, sekedar untuk berbagi hikmah dan cerita yang sempat saya alami sebelumnya.
Buku ini mengungkap bagaimana cara kita berinteraksi dengan manusia, motivasi seseorang dalam berinteraksi, Hal-hal apa saja di sukai dan tidak di sukai manusia.
Seseorang termotivasi untuk berbuat baik itu karena mereka ingin mejadi seorang yang terbaik diantara mereka. Ia juga akan merealisasikan kebaikan apa yang di dalam dirinya untuk menjadi manusia terbaik.
Manusia adalah makhluk yang memiliki banyak komponen dan terbentuk dari beberapa komponen tersebut. Manuia tidak hanya ruh dan jasad saja, ia juga perlu nutrisi untuk melengkapi semua komponennya. Sebagian orang pernah mengalami kesalahan dalam berinteraksi dengan sesamanya. Mulai dari seorang da’i yang berdakwah kepada umatnya, kita berkomunikasi dengan orang lain, sampai seorang pemimpin perusahaan yang berinteraksi dengan karyawannya. Semua itu merupakan aktifitas setiap manusia yang dilakukannya untuk mengisi kehidupanya.
Berikut adalah beberapa kaidah yang bersifat permanen dan mencakup semua bangsa. Apakah interaksi itu terjadi anatar sesama muslim atau non muslim saja. Kita sangat memerlukan pengetahuan hal ini, agar kita menjadikannya sebagai amaliyah, dan membiasakannya, mesti terkadang pembiasaan itu sangat sulit sekali untuk kita lakukan, sampai kita terbebas dari tabiat-tabiat buruk yang dibenci orang, atau sebaliknya.
Adapun terhadap orang yang tidak seperti kebanyakan orang, (yang memiliki karakter tidak umum) dibutuhkan solusi yang bersifat individual. Contohnya, secara umum bila kita menghormati seseorang maka orang tersebut akan mengetahui kebaikan kita dan membalasnya. Akan tetapi, orang yang ridak seperti kebanyakan orang, malah akan bersifat congkak.
Berikut adalah beberapa hal yang disukai dan tidak disukai oleh manusia. Ini memang bisa diterapakan terhadap mereka yang mempunyai karakter umum atau sama seperti kebanyakan orang. Namun, jika kita menghadapi orang yang lain dari kebanyakan orang, cara mesti kita lakukan yaitu melalui cara idividu.

Yang Tidak disukai Manusia
1. Manusia tidak suka dinasehati di depan umum.
2. Manusia tidak suka diperintah secara langsung
3. Manusia tidak suka orang yang hanya melihat sisi negatif dan meninggalkan sisi positif
4. Manusia tidak suka orang yang tidak mau melupakan kealfaan dan kekhilafan orang lain
5. Manusia tidak suka orang yang sombong dalam bergaul
6. Manusia tidak suka orang yang terburu-buru serta suka menjelekkan dan mencela
7. Manusia tidak suka orang yang tidak mengakui kesalahannya, meski ia bersalah
8. Manusia tidak suka orang yang menisbatkan kebaikan kepada dirinya sendiri

Yang Disukai Manusia
1. Manusia suka orang yang perhatian
2. Manusia suka orang yang menyimak pembicaraan
3. Manusia suka orang yang menjauhi perdebatan
4. Manusia suka orang yang menghargai dan menghormatinya
5. Manusia suka orang yang membukakan kesempatan untuk mewujudkan eksistensi mereka
6. Manusia suka motivasi dan ucapan terimakasih
7. Manusia suka dinasehati dengan tidak melukai perasaan
8. Manusia senang dipanggil dengan nama yang mereka sukai

KOMENTAR

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Adsense,1,Affiliates,2,Android,6,Aplikasi,8,Apple,2,Artikel,14,Award,1,Bahasa,3,BBM,1,Beasiswa,1,Bisnis,1,Bisnis Internet,8,Blog Contest,2,Blogger,15,Cianjur Festival,2,CMS,4,Coretan Pribadi,18,CSS,5,Download,9,Dunia Pendidikan,10,E-book,1,Edukasi,7,Festival Nasyid,1,Forex,1,Gebyar FKIP,1,GEG,2,Google,4,Grab,3,Happy New Year 2010,1,Hari HIV Aids,1,Humor,1,HUT RI,1,Idul Adha,1,Idul Fitri,2,Info Cianjur,2,Informasi,33,Internet,9,Iseng,5,Jibas,1,Kabar Cianjur,3,Karya Tulis,1,Kesehatan,9,Ketika Cinta Bertasbih,1,KMII 2009,1,Komputer,1,Kontak Saya,1,Lintas Berita,20,Lintas Jabar,8,Lomba,1,Mahasiswa,17,Merdeka,1,Motivasi,1,Muri FOSS,1,Novel,1,NUPTK,2,ospek,1,Pelajar,2,Pendaftaran SMK Islamiyah,1,Ramadhan,2,Resensi Buku,3,Reuni,1,Reuni Smansa,1,Sejarah Cianjur,3,Sekolah,1,Seminar,1,Seminar 2009,2,Seputar Cianjur,24,Seputar Kampus,4,Seputar Nasyid,3,Sinopsis,2,Sistem Informasi,2,Tafakur,8,Tag,1,teknologi,3,Tips n Trik,16,Tips Sehat,2,Tutorial Blog,11,Website,3,Widget,2,Windows,3,Wisata bahasa,1,
ltr
item
Website Asep Nurdin: Seni Berinteraksi Dengan Manusia
Seni Berinteraksi Dengan Manusia
Website Asep Nurdin
http://www.asepnurdin.com/2008/03/seni-berinteraksi-dengan-manusia.html
http://www.asepnurdin.com/
http://www.asepnurdin.com/
http://www.asepnurdin.com/2008/03/seni-berinteraksi-dengan-manusia.html
true
15063752939711634
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Untuk membukanya silahkan Bagikan postingan ini terlebih dahulu Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy