$show=home

Sinopsis Ketika Cinta Bertasbih

SHARE:

Telat sekali rasanya jika saya baru memuat postingan ini sekarang, banyak sekali postingan-postingan yang memberikan informasi tentang Novel...

Telat sekali rasanya jika saya baru memuat postingan ini sekarang, banyak sekali postingan-postingan yang memberikan informasi tentang Novel ini, mulai dari sinopsis samapai dengan berita yang lagi hangat saat ini yaitu akan digelarnya audisi aktor dan aktris untuk memerankan tokoh-tokoh yang terdapat dalam novel ini. Sebelum saya berikan informasi tentang Persyaratan, Jadwal dan Tempat audisi buat pengunjung semuanya, sedikit saya uraikan sinopsis dari Novel ini.



Abdullah Khairul Azzam – 28 tahun- pemuda tampan dan cerdas dari sebuah desa di Jawa Tengah. Dari kecil, Azzam sudah terlihat sebagai anak yang sangat baik budi pekertinya. Atas usahanya yang gigih dia berhasil memperoleh bea siswa untuk belajar di Al Azhar Mesir selepas menamatkan Aliyah di desanya.

Baru setahun di Kairo dan menjadi mahasiswa berprestasi peraih predikat Jayyid Jiddan (Lulus dengan Sempurna), ayahnya meninggal dunia. Sebagai anak tertua Azzam mau tidak mau harus bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya, dikarenakan adiknya masih kecil-kecil. Sementara itu, dia sendiri harus menyelesaikan studinya di Negara orang. Akhirnya dia mulai membagi waktu untuk belajar dan mencari nafkah. Ia mulai membuat tempe dan bakso yang ia pasarkan di lingkungan KBRI dia Kairo. Berkat keahlian dan keuletannya dalam memasak, Azzam menjadi populer dan dekat dengan kalangan staf KBRI di Cairo. Tapi hal itu berimbas pada kuliah Azzam, sudah 9 tahun berlalu, ia belum juga menyelesaikan kuliahnya.

Seringnya Azzam mendapatkan job di KBRI Cairo mempertemukan ia dengan Puteri Duta Besar, Eliana Pramesthi Alam. Eliana adalah lulusan EHESS Perancis yang melanjutkan S-2 nya di American University in Cairo. Selain cerdas, Eliana juga terkenal di kalangan mahasiswa karena kecantikannya. Ia bahkan pernah diminta main di salah satu film produksi Hollywood, juga untuk Film layar lebar dan Sinetron di Jakarta. Segudang prestasi dan juga kecantikan Eliana membuat Azzam menaruh hati pada Eliana. Tetapi Azzam urung menjalin hubungan lebih dekat dengan Eliana, karena selain sifat dan kehidupannya yang sedikit bertolak belakang dengan Azzam, juga karena nasihat dari Pak Ali, supir KBRI yang sangat dekat dengan keluarga Eliana.

Apa yang dikatakan Pak Ali cukup terngiang-ngiang di benaknya, bahwa ada seorang gadis yang lebih cocok untuk Azzam. Azzam disarankan untuk buru-buru mengkhitbah (melamar) seorang mahasiswa cantik yang tak kalah cerdasnya dengan Eliana. Dia bernama Anna Althafunnisa, S-1 dari Kuliyyatul Banaat di Alexandria dan sedang mengambil S-2 di Kuliyyatul Banaat Al Azhar – Cairo, yang juga menguasai bahasa Inggris, Arab dan Mandarin. menurut Pak Ali, kelebihan Anna dari Eliana adalah bahwa Anna memakai jilbab dan sholehah, bapaknya seorang Kiai Pesantren bernama Kiai Luthfi Hakim.

Ada keinginan Khaerul Azzam untuk menghkhitbah Anna walaupun ia belum pernah bertemu atau melihat Anna. Karena tidak punya biaya untuk pulang ke Indonesia, Pak Ali menyarankan supaya melamar lewat pamannya yang ada di Cairo, yaitu Ustadz Mujab, dimana Azzam sudah sangat mengenal ustadz itu. Dengan niat penuh dia pun datang ke ustadz Mujab untuk mengkhitbah Anna Althafunnisa. Tapi ternyata lamaran itu ditolak atas dasar status. Karena S-1 Azzam yang tidak juga selesai, dan lebih dikenal karena jualan tempe dan baso. Selain itu, Anna telah dikhitbah lebih dulu oleh seorang pria yang alih-alih adalah Furqon, sahabat Azzam yang juga mahasiswa dari keluarga kaya yang juga cerdas dimana dalam waktu dekat akan menyelesaikan S-2 nya. Azzam bisa menerima alasan itu, meskipun hatinya cukup perih.

Tetapi kemudian Furqon mendapat musibah yang sangat menghancurkan harapan-harapan hidupnya. Hal tersebut membuatnya menghadapi dilemma antara ia harus tetap menikahi Anna yang telah dikhitbahnya, tetapi itu juga sekaligus akan dapat menghancurkan hidup Anna.

Sementara itu Ayyatul Husna, adik Azzam yang sering mengirim berita dari kampung, membawa kabar yang cukup meringankan hati Azzam. Agar Azzam tidak perlu lagi mengirim uang ke kampung dan lebih berkonsentrasi menyelesaikan kuliahnya. Karena selain Husna telah lulus kuliah di UNS, ia juga sudah bekerja sebagai Psikolog. Keahlian Husna dalam menulis sudah membuahkan hasil. Penghasilan Husna cukup dapat membiayai kebutuhan adiknya yang mengambil program D-3, serta adik bontotnya yang bernama Sarah yang masih mondok di Pesantren.

Azzam yang sudah sangat rindu dengan keluarganya memutuskan untuk serius dalam belajar, hingga akhirnya berhasil lulus. Azzam pun menepati janjinya ke keluarganya untuk kembali ke kampong dan segera mencari jodoh di sana, memenuhi amanat ibunya. Walaupun sebenarnya masih terbersit sedikit harapan untuk tetap mendapatkan hati Anna.

Apakah mungkin Azzam akan berjodoh dengan Anna? Ataukah Eliana yang sebenarnya juga masih penasaran dengan Azzam? Ataukah Azzam berhasil menemukan tambatan hatinya di Indonesia?..

Syarat Peserta :
1. Laki-laki (18– 30 thn) dan Perempuan (16 - 25 thn)
2. WNI, dan bisa berbahasa Indonesia dengan baik
3. Penguasaan terhadap isi novel “Ketika Cinta Bertasbih”
4. Berpenampilan Menarik & Proporsional
5. Bisa membaca Al Quran dengan baik
6. Tidak terikat kontrak dengan pihak lain

Jadwal dan Tempat Audisi bisa dilihat disini!

Jika ada berminat untuk mendaftar silahkan klik disini!

KOMENTAR

BLOGGER: 12
Loading...
Name

Adsense,1,Affiliates,2,Android,6,Aplikasi,5,Apple,2,Artikel,14,Award,1,Bahasa,3,BBM,1,Beasiswa,1,Bisnis,1,Bisnis Internet,8,Blog Contest,2,Blogger,15,Cianjur Festival,2,CMS,4,Coretan Pribadi,18,CSS,5,Download,9,Dunia Pendidikan,10,E-book,1,Edukasi,7,Festival Nasyid,1,Forex,1,Gebyar FKIP,1,GEG,2,Google,4,Happy New Year 2010,1,Hari HIV Aids,1,Humor,1,HUT RI,1,Idul Adha,1,Idul Fitri,2,Informasi,33,Internet,9,Iseng,5,Jibas,1,Kabar Cianjur,3,Karya Tulis,1,Kesehatan,9,Ketika Cinta Bertasbih,1,KMII 2009,1,Komputer,1,Kontak Saya,1,Lintas Berita,20,Lintas Jabar,8,Lomba,1,Mahasiswa,17,Merdeka,1,Motivasi,1,Muri FOSS,1,Novel,1,NUPTK,2,ospek,1,Pelajar,2,Pendaftaran SMK Islamiyah,1,Ramadhan,2,Resensi Buku,3,Reuni,1,Reuni Smansa,1,Sejarah Cianjur,3,Sekolah,1,Seminar,1,Seminar 2009,2,Seputar Cianjur,24,Seputar Kampus,4,Seputar Nasyid,3,Sinopsis,2,Sistem Informasi,2,Tafakur,8,Tag,1,teknologi,3,Tips n Trik,15,Tips Sehat,3,Tutorial Blog,11,Website,3,Widget,2,Windows,3,Wisata bahasa,1,
ltr
item
Website Asep Nurdin: Sinopsis Ketika Cinta Bertasbih
Sinopsis Ketika Cinta Bertasbih
http://bp1.blogger.com/_2-JTTVJbPk4/SGxBElaZ4qI/AAAAAAAAALU/Z3VuVwNi7ew/s320/ketika_cinta_bertasbih.JPG
http://bp1.blogger.com/_2-JTTVJbPk4/SGxBElaZ4qI/AAAAAAAAALU/Z3VuVwNi7ew/s72-c/ketika_cinta_bertasbih.JPG
Website Asep Nurdin
http://www.asepnurdin.com/2008/07/sinopsis-ketika-cinta-bertasbih.html
http://www.asepnurdin.com/
http://www.asepnurdin.com/
http://www.asepnurdin.com/2008/07/sinopsis-ketika-cinta-bertasbih.html
true
15063752939711634
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Untuk membukanya silahkan Bagikan postingan ini terlebih dahulu Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy