Ada yang sudah memperhatikan icon yang satu ini Google ? Bagi mereka mungkin yang sering online, atau bahkan mereka yang tiap harinya bergelut dengan dunia internet pasti sudah kenal dengan icon tersebut. Namun bagi mereka netter newbi, tentunya bertanya-tanya mengenai icon tersebut.

Favicon (Favorites Icon) adalah gambar atau simbol kecil yang letaknya di samping bar adress atau penunjuk icon mengenai suatu website. Coba tengok ke arah bar adress yang anda gunakan sekarang, dan perhatikan tepat di sebelah kirinya ada gambar kecil tersimpan.

Tepat tanggal 09 kemarin Google resmi mengganti favicon yang dulu nya menjadi favicon yang sekarang ini. Karena banyak orang yang mengatakan bahwa favicon yang sebelumnya itu jelek. Maka dengan itu mungkin google akhirnya mengganti favicon dengan yang sekarang digunakan.

Coba perhatikan perubahan favicon yang sebelumnya Google gunakan, dan silahkan bandingkan mana yang lebih bagus.

Sebelumnya
Google

Berikutnya
Google

And Now
Google

Favicon yang Google gunakan saat memang menampilkan penuh warna yang menjadi siri khas dari Google itu sendiri. Dengan tetap mempertahankan ciri khas khuruf yang lowercrase "g" sama dengan sebelumnya.
Axact

Asep Nurdin

Blog/Web Asep Nurdin yang berisi informasi seputar pendidikan, tips dan trik, tutorial blog dan wordpress. Kegiatan saat ini mengajar di salah satu MTs Swasta Cianjur dan mengelola bisnis internet. Silahkan kontak saya di halaman Hubungi Saya

Post A Comment:

5 comments:

  1. Hehehe Bagus info nya. Fresh. :)

    ReplyDelete
  2. nanti pake favicon ah,,buat nambahin blog ane biar lebih hot,,,
    :D
    tukeran link mas?

    ReplyDelete
  3. kalo menurutku bagusan yang lama :-/

    ReplyDelete
  4. wah yang bener mas.....ko so tau bngt...

    ReplyDelete
  5. @do2dong : Iya mas, itu menurut setau saya :)

    ReplyDelete