Mungkin saja ada yang mencari info terkait dengan judul yang saya tulis di atas. Anda beruntung bisa mampir ke laman saya ini, karena kali ini akan saya sampaikan bagaimana caranya instal bbm di pc atau laptop. Bagi sebagian orang mungkin info ini terasa usang sekali, tapi saya berharap anda yang mampir ke laman saya ini pasti merasa sangat perlu untuk menyimak tips instal bbm di laptop ini, dan menearpkannya pada pc atau laptop anda.

Agar bbm bisa diterapkan dan digunakan melalui pc/laptop maka kita memerlukan sebuah emulator atau medianya. Kali ini saya bagikan infonya dengan menggunakan Bluestack. Apa itu Bluestack? BlueStacks adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjalankan aplikasi android pada PC atau Laptop Anda. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan Bluestacks adalah Emulator Android untuk PC Anda.

BlueStacks mendukung semua Apps Android dan Games di PC Anda, jadi sekarang Anda dapat menikmati aplikasi android Anda seperti Bbm, WhatsApp, Facebook dan permainan seperti Temple Run, dan banyak lagi pada Windows XP, Windows 7 dan Windows 8.

Pertama yang mesti diperhatikan adalah standar sistem yang mesti dipunyai oleh laptop/pc anda  agar aplikasi bluestack bisa berjalan dengan baik adalah :
Processor 1 GHz atau lebih.
RAM 2 GB atau lebih.
Kapasitas hard disk minimum 800 MB.
OS Windows XP, Vista & 7 (32 dan 64 bit).

Mari kita mulai tutorialnya :

1. Unduh dulu aplikasi Blustack versi offline installer nya di sini.

2. Setelah anda selesai mengunduhnya, silahkan langsung instal atau terapkan pada pc/laptop anda. Proses instalasi seperti biasa anda menginstal aplikasi lainnya. Berdasarkan pengalaman saya, proses instalasinya membutuhkan waktu agak lama, tapi itu tergantung spek pc/laptop yang anda miliki.

3. Silhkan anda ikuti petunjuk yang tertera pada layar pc/laptop anda. setelah proses instalasai selesai anda dapat melihat icon Bluestack tertera pada desktop anda dan pada system tray.

4. Selanjutnya untuk mengintal bbm nya, silahkan anda buka aplikasi bluestack, tunggu beberap saat.

5. setelah muncul sempurna aplikasinya, berikutnya pilih search, kemudian anda lakukan pencarian dengan mengetik BBM. Pada proses pencarian ini menggunakan Playstore, maka anda memerlukan akun google untuk masuknya. Jika sudah punya akun google, silahkan tinggal masuk login saja. Kemedian anda siap untuk mengunduh BBM nya.

6. Jika sudah berhasil mengunduh bbm nya, maka sampai pada tahap ini anda sudah siap menggunakan BBM pada pc/laptop anda. Silahkan gunakan Id BBM anda yang sudah anda, atau anda bisa mendaftar sebagai pengguna baru.

Kemudian jika sudah berjalan, maka akan tampak seperti ini tampilannya.

Sekian dulu tips yang saya bagikan ini, jika anda menemukan kesulitan pada proses instalasinya silahkan layangkan komentar di bawah postingan ini.

Axact

Asep Nurdin

Blog/Web Asep Nurdin yang berisi informasi seputar pendidikan, tips dan trik, tutorial blog dan wordpress. Kegiatan saat ini mengajar di salah satu MTs Swasta Cianjur dan mengelola bisnis internet. Silahkan kontak saya di halaman Hubungi Saya

Post A Comment:

2 comments: