CEO Apple Tim Cook nampak sangat bangga saat memperkenalkan iPhone 6. Dia bahkan mengklaim iPhone terbaru itu sebagai kemajuan terbesar dalam sejarah iPhone. Namun alih-alih menuai pujian, iPhone 6 justru jadi bulan-bulanan cemohan di media sosial.

“Hari ini kami meluncurkan kemajuan terbesar dalam sejarah iPhone. Ini semua untuk orang-orang yang selalu melihat sesuatu yang berbeda,” kata Tim Cook saat memperkenalkan iPhone 6.

Benarkah iPhone 6 membawa kemajuan besar? Sepertinya itu hanya pendapat Cook, selaku bos Apple. Pasalnya, respon berbeda justru terlihat dari komentar para penikmat gadget, yang menilai iPhone 6 sudah ketinggalan zaman.

Maka tak heran jika iPhone generasi terbaru itu menjadi bahan olok-olok di media social. Banyak yang menilai fitur-fitur yang diusung iPhone 6 tidak lebih baik daripada LG Google Nexus 4 keluaran 2012.

Bahkan Ron Amadeo, seorang editor di Ars Technica, membuktikan hal itu dengan men-tweet sebuah grafis perbandingan spesifikasi iPhone 6 dan Nexus 4. Hasilnya, iPhone 6 terlihat sebagai produk yang ketinggalan zaman saat dibandingkan dengan produk milik para kompetitornya di Android.

Menurut Amadeo, beberapa fitur iPhone 6 sangat jauh ketinggalan dibandingkan para pesaingnya yang saat ini terus berlomba melakukan inovasi untuk mengembangkan smartphone buatan mereka.

Ada saat ketika Apple adalah trend setter dan Samsung mendapati dirinya sebagai ‘follower’ Apple. Namun teknologi berkembang sangat cepat, sehingga membuat raksasa dari Cupertino itu justru keteteran mengejar para pesaingnya.

Samsung kini boleh tersenyum lebar, karena stempel follower sudah tak lagi ada pada mereka, melainkan sudah berpindah ke Apple. Bagaimana menurut Anda? 

Sumber : www.telsetnews.com

Axact

Asep Nurdin

Blog/Web Asep Nurdin yang berisi informasi seputar pendidikan, tips dan trik, tutorial blog dan wordpress. Kegiatan saat ini mengajar di salah satu MTs Swasta Cianjur dan mengelola bisnis internet. Silahkan kontak saya di halaman Hubungi Saya

Post A Comment:

0 comments: